;

Nenek Juru Parkir

1300983083857155860
Didalam Bus jurusan KM 12-Plaju dengan suhu udara sekitar 32 celcius saya turun didepan Rumah Sakit YK Madira, Sebenarnya saya harus segera kekampus mengantarkan surat yang telah saya ketik malamnya Kepada Leven, Tetapi karena hasrat yang tinggi mengambil beberapa foto disekitarnya saya agak tak  pedulikan keharusan saya tadi.
Tapi bukan foto foto itu yang akan saya posting saat ini, melainkan foto seorang nenek bernama Asinah, sebenarnya saya sudah sering melihat nenek ini disini, saat itu saya sudah menyebrang jalan dan menuju kearah hotel Sahid Imara. Tetapi setelah beberapa kali iseng fotoin si nenek, rasanya kurang pas deh kalo gak nanya nanya.
Nenek Asinah adalah Juru Parkir berusia 63 Tahun, ya sudah tua tapi saya masih lihat kelincahan didalam dirinya, dia agak malu untuk di Foto dalam jarak dekat, tetapi setelah saya bujuk beberapa kali akhirnya bisa juga di foto.

Nenek yang mengaku telah memiliki banyak anak ini ternyata sudah menjadi juru parkir selama 6 tahun di sekitar Ruko Simpang Sekip Jl Jendral Sudirman, saat itu ia sedang memarkirkan mobil didepan Rumah Makan Ayam Kalasan Puspasari dan PT Wisata Global Mandiri. Asinah mengaku pendapatannya tidak menentu kadang hanya diberi secara sukarela oleh orang orang yang bersimpati kepadanya. Dengan Pekerjaannya ini ternyata Nenek Asinah telah mendapatkan Penghargaan dan hadiah dari Wali kota Palembang, ucapnya dengan dengan bangga sambil mengatakan “nenek dapet Piagam, dapet Gelas dan piring dari Pak Wali Kota”
…………………….
Dan saat tadi pagi setelah membaca catatan dosen di Facebook tentang bagaiamana falsafah “GAMBARU”Orang Jepang. (Gambaru adalah bertahan/berjuang sampai kemana pun juga dan berusaha abis-abisan) sejenak saya Berpikir inilah “Gambaru nya Nenek Asinah”

oleh:  Aji Supeno Bagus Syam
sumber:  http://sosbud.kompasiana.com/2011/03/24/nenek-juru-parkir/

0 komentar:

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...