;

Cewek aneh Yang suka Makan Sofa

Seorang perempuan yang hidup di
Bradenton, Florida, Amerika Serikat
mengidap penyakit aneh: Pica. Penyakit
yang diderita Adele Edwards ini
ditemukan setelah dia ke dokter karena
kecanduan makan busa di bantalan sofa. Adele ketagihan makan busa sebuah sofa
sejak 21 tahun lalu. Dia kemudian datang
ke dokter setelah kebiasaannya ini tak
lagi bisa dikontrol. “Tahun lalu, saya makan tujuh sofa, ” kata perempuan 31 tahun itu seperti dikutip
dari Daily Mail, Senin 11 April 2011. “Saya buka bantalan sofa, lalu makan busanya.
Bila sudah mulai saya tak bisa berhenti, ” katanya.

Dokter menasihati Adele, bila dia terus
melakukan kebiasaannya ini, maka dia
bisa mati. Pica, penyakit yang diderita
Adele adalah penyakit yang biasanya
diderita anak balita atau perempuan
hamil yang tertarik makan kapur, koin dan batere. Biasanya penyakit ini timbul
akibat stres. Seperti yang diakui Adele.
Kebiasaannya ini timbul setelah dia
mengalami hal paling emosional dalam
hidupnya: orang tuanya bercerai. “Saya tidak mengerti mengapa mereka berpisah, ” katanya.

Ketika orang tuanya bercerai, umur
Adele 10 tahun. Dia pun tertarik mencoba
makan busa sofa setelah sepupunya
mengunyah sofa untuk lelucon. Adele
kemudian ikut-ikutan dan akhirnya
ketagihan. “Saya suka baunya, saya juga suka rasanya, manis. Dua puluh satu
tahun kemudian, saya makan busa sofa
setiap tahun. ”

Saat ini Adele tengah menjalani terapi
untuk menghilangkan kebiasaannya.
Dokter memberitahu busa ini sangat
berbahaya dan bisa membuat
lambungnya tersumbat. “Ini yang menakutkan, ” katanya. Seperti kecanduan lainnya, Adele tidak ketagihan dalam
satu malam, tapi butuh proses. Awalnya,
dia hanya mengunyah busa lalu
melepehnya. Tapi lama-kelamaan dia
menelannya. Dan sekarang dia lebih parah
lagi, dia menyobek busa seukuran setengah pensil lalu dia oleskan tanah.
“Bikin lebih garing, ” katanya.

Dokter yang menangani Adele,
Christopher Olenec dari Digestive Health
Center di Sarasota, Florida langsung
mengingatkan kebiasaan barunya. Dia
juga diminta segera masuk ke pusat
terapi bagi ketergantungan hal aneh di California. “Saya ingin menghentikan kebiasaan ini, ” ujarnya.

Sumber:  http://diseputar.blogspot.com/2011/04/cewek-aneh-yang-suka-makan-sofa.html

0 komentar:

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...