;

Einstein Kuda Terkecil di Dunia

Anak kuda poni terkecil di dunia ini bernama Einstein dengan jenis kelamin jantan yang dilahirkan di sebuah peternakan kuda Tiz Miniatur Horse Farm, di Barnstead, New Hampshire, pada hari Jumat tanggal 23 April 2010 silam dan kini baru genap berumur setahun. Karena ukurannya yang super mini, Einstein tercatat sebagai anak kuda terkecil di dunia, demikian dilansir dari dailymail.co.uk

Saat berumur tiga hari, tinggi si kecil ini hanya 14 inch atau setara 35,56 cm saja. Dr Rachel Wagner, pemilik kuda mini ini mengklaim Einstein sebagai kuda terkecil di dunia dan mendaftarkannya di Guinness Book of Records.

Untuk merayakan ulang tahun pertamanya, akan diterbitkan sebuah buku tentang Einstein, demikian ungkap Charlie Cantrell dan Rachel Wagner di Gilmanton, New Hampshire, “Ini telah menjadi tahun yang luar biasa bagi kita semua dan bagi Einstein,” kata Cantrell (44) yang membeli Einstein untuk pertanian kecil mereka bersama dengan istrinya Rachel.

Einstein adalah kuda terkecil yang tercatat mampu bertahan hidup selama ini, dibandingkan dengan tinggi kuda pada saat lahir biasanya mencapai lebih dari 50 cm, sementara induk Einstein (betina) setinggi lebih dari 81 cm dan pejantannya 76 cm.



Einstein, Smalest Horse
Keseharian si kecil ini adalah bermain bersama Playboy, teman kudanya tentu, yang berukuran normal dan juga Charlie dan Rachel anjing Lilly. Playboy sendiri adalah milik tetangga mereka yang tinggal di sebelah pertanian, dimana Einstein sering menghampiri Playboy yang kebetulan lewat dituntun pemiliknya.




Einstein, Smalest Horse
“Lucunya, Einstein sering tak menyadari masalah tinggi badannya, bermain bersama kuda dan anjing berukuran normal yang lain, seperti layaknya kuda biasa berukuran normal, mengangkat kepalanya dan meringkik kecil, malah kami yang amat kuatir terinjak karenanya,” tutup Rachel Wagner.(deff)




sumber: lintascafe.com

0 komentar:

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...