;

Tim Dokter Berhasil Angkat Paku di Kaki Safira

Hasil rontgen kaki Safira yang berisi paku (Foto: Abdillah/Sindo TV)PAREPARE- Tim Dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare, Sulawesi selatan, berhasil mengangkat 26 benda logam yang bersarang di tubuh bocah Safira, Selasa (1/11/2011).

Operasi yang melibatkan dokter spesialis bedah, kulit dan kelamin, anak, penyakit dalam, radiologi, dan ini berlangsung selama tiga jam di ruang instalasi bedah sentral RSUD Andi Makkasau, Jalan Nurussamawati, Parepare.

Dari 26 logam yang bersarang di betis Safira, tim dokter berhasil mengangkat sebuah jarum suntik serta aluminium. Selebihnya besi berbentuk paku yang kondisinya sudah berkarat. Sedangkan satu lagi belum bisa diangkat karena sudah berada di punggung.

"Satu dari empat jarum yang bersarang di tubuh Safira belum bisa diangkat, karena posisinya berada di punggung. Diharapkan bisa keluar pada saat operasi berikutnya," ujar dokter spesialis bedah Kamaruddin Said kepada wartawan usai operasi, Selasa (1/11/2011).

Dari hasil rontgen Jumat 28 Oktober lalu ditemukan 26 benda asing logam jenis paku pada tungkai bawa kaki Safira.

Sementara itu ibunda Safira, Syarifa, mengaku senang dan terharu atas berhasilnya tim dokter mengeluarkan logam dari betis anak semata wayangnya. Dia berharap putrinya bisa kembali hidup normal seperti semula.

http://news.okezone.com/read/2011/11/01/340/523398/tim-dokter-berhasil-angkat-paku-di-kaki-safira  

terkait:
Dalam Betis Seorang Bocah Keluar Paku Dan Jarum

0 komentar:

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...